Unit Reskrim Polsek Medan Baru Ringkus Pecandu Daun Ganja

Rabu, 20 Januari 2021 | 18:54 WIB

Medan, MPOL: Seorang pencandu narkotika jenis daun ganja diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Medan Baru.

Tersangkanya Tigor Harianja (48) warga Jalan Sei Belutu Medan. “Tersangka diamankan di Jalan Sei Asahan Medan, pada Kamis (7/1/2021) lalu,” ujar Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo melalui Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus, Rabu (20/1/2021).

Ia mengatakan penangkapan tersangka bermula adanya laporan warga yang menyebutkan bahwa di Jalan Sei Asahan sering dijadikan lokasi transaksi dan lapak konsumsi ganja.

“Kemudian petugas melakukan penyelidikan ditempat tersebut dan petugas melihat seorang pria yang ciri-cirinya sudah diketahui sedang berjalan kaki di lokasi yang sudah diintai,” ujar Irwan.

Lalu, personel kata kanit melakukan penangkapan, dan penggeledahan. Hasilnya ditemukan dari kantong celana belakang 2 bungkus kecil paket ganja dan 5 lembar kertas tiktak warna putih.

Selanjutnya petugas membawa pelaku dan barang bukti ke Polsek Medan Baru, guna penyidikan dan pengembangan. “Hasil dari introgasi petugas, tersangka mengaku membeli paket ganja tersebut seharga Rp. 20.000. Daun ganja itu untuk dipakainya,” ungkap Iptu Irwansyah Sitorus.(*)