Unit Reskrim Polsek Medan Baru Ciduk Spesialis Pembongkar Rumah Kosong

Jumat, 23 Oktober 2020 | 18:40 WIB

Medan, MPOL: Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Medan Baru kembali meringkus pelaku pencurian. Kali ini, tersangkanya Vijay Kumar (37).

Warga Jalan Kapten Pattimura, Gang Saoh, Kecamatan Medan Baru ini diamankan Unit Reskrim Polsek Medan Baru karena membobol rumah Herry Wilmore di Jalan Patimura, Gg Saoh Medan Baru, Sabtu (3/10/20) lalu.

Sumber di Polsek Medan Baru Jumat (23/10/20) menerangkan pembongkaran rumah korban terjadi disaat korban bersama keluarganya menginap di rumahnya di Jln Pandan, kawasan Medan Timur.

Selang beberapa hari di rumah Jalan Pandan. Korban kembali ke rumah di Jln Kapten Pattimura. Begitu sampai depan rumah, korban terkejut melihat pintu rumah sudah rusak. Ketika masuk ke dalam rumah, isi rumah sudah berantakan.

Periksa punya periksa, ternyata 3 unit AC, 5 dongkrak, 2 unit Tv, 3 unit kotak busi , 1 unit brankas penyimpanan alat perkakas, 10 batang kayu perabot lemari, kursi dan 2 kabel Aki dan kabel instalasi listrik raib dari tempatnya.

Lalu, korban membuat laporan ke Mapolsek Medan Baru. Dari laporan itu, petugas cek lokasi sekaligus olah TKP, meminta keterangan sejumlah saksi termasuk saksi korban dan rekaman CCTV.

Singkatnya, Senin (19/10/20) malam petugas meringkus tersangka di kawasan Jalan Zainul Arifiin dan memboyongnya ke Polsek Medan Baru.

Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo melalui Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus membenarkan kejadian tersebut.”Benar mas, kami sedang melakukan penyelidikan kasus ini,” ujarnya.

Sedangkan tersangka kata Irwansyah mengaku sudah tiga kali melakukan pencurian di tempat yang sama,”Tersangka melakukan aksinya karena rumah tersebut lagi tidak berpenghuni alias kosong,” katanya.

Dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian jutaan rupiah,” Tersangka dipersangkakan melanggar Pasal 363 KUHAP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” terang Iptu Irwansyah Sitorus.(*)