Truk vs Septor di Simalungun, 1 Tewas 1 Luka-luka

Kamis, 17 Desember 2020 | 19:34 WIB

Simalungun, MPOL : Simon Tanjung (21) warga Desa Pangujungan Kec. Habinsaran, Kab. Toba, tewas dalam kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Umum KM 34 – 35 jurusan Pematang Siantar – Parapat Nagori Sibaganding, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Kab. Simalungun, Kamis (17/12/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendrik F Aritonang melalui Kanit Laka Ipda Ramadhan Siregar dalam keteranganya, mengatakan peristiwa kecelakaan tersebut terjadi diduga sepeda motor (septor) Honda Beat BK-6229-AIL yang dikemudikan Simon A Tanjung melaju dari arah P. Siantar menuju arah Parapat kurang hati hati dalam kecepatan tinggi.

Kemudian pada saat melintas di jalan menikung kekiri sepeda motor yang dikemudikan korban berboncengan dengan Agustina Rajagukguk mengambil jalan terlalu kekanan dan saat bersamaan datang satu unit mobil barang truck Mitsubishi BK-8458-AC yang dikemudikan Suheri Nasution melaju dari arah berlawanan sehingga kedua kendaraan saling bertabrakan mengakibatkan Simon Tanjung mengalami luka berat dan meninggal di TKP.

Sedangkan, Agustina boru Rajagukguk (22) merupakan mahasiswi warga Desa Batahan II, Kec. Batahan, Kab. Madina, mengalami luka ringan dan dirawat di RSU Parapat.

Warga yang melihat kejadian itu, langsung ke lokasi dan menghubungi polisi setempat. Tak beberapa lama kemudian, petugas Laka Lantas Polres Simalungun terjun ke TKP.

Di lokasi kejadian petugas Unit Laka melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban dan membawanya ke rumah sakit umum Parapat untuk visum.

“Sedangkan, kedua kendaraan satu unit sepeda motor milik korban serta satu unit mobil barang truck Mitsubhisi Colt Diesel bersama supirnya Suhwri Nasution (44) warga Kelurahan Mabar, Kec. Medan Deli, Kota Medan, tak mengalami luka dan Muammar (26) warga Dusun Makmur Desa Mompong Jae, Kec. Penyabungan Utara, Kab. Madina, diamankan, ungkapnya. *