Tim SAR Evakuasi Pemotor Masuk Jurang Di Parapat

Sabtu, 24 Juli 2021 | 15:18 WIB

Parapat,MPOL: Tim Rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Parapat (Danau Toba) Berhasil evakuasi pengendara motor yang masuk jurang dekat jembatan Sera-Sera, Kec Girsang Kab Toba, Sunatera Utara, Jumat (23/7) malam.

Korban, Renol Siahaan (24) warga JL Sosorpea Ajibata Kab. Toba mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.

Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba Hisar Turnip,S.E. kepada wartawan mengatakan, dirinya mengetahui kejadian setelah adanya laporan dari Rio Sihite.

Kronologi Kejadian bermula saat Korban terlihat oleh pelapor Rio Sihite terjatuh kedalam jurang di dekat jembatan sera sera Kec. Girsang saat berkendara menggunakan sepeda motor saat menuju ke kediaman di Ajibata.

Selanjutnya rekan korban tersebut melapor ke pihak Polsek Parapat untuk meminta bantuan SAR.

Setelah menerima laporan tersebut, saya langsung memimpin pergerakan personil guna melaksanakan operasi pencarian dan Pertolongan terhadap korban,” aku Hisar Turnip.

Tim yang terdiri dari Rescuer Pos SAR Parapat, Polsek Parapat, Dinkes Parapat dan warga langsung berupaya mengevakuasi korban dari dalam jurang, hingga akhirnya sekitar pukul 23.30 wib korban berhasil dievakuasi dalam keadaan hidup.

“Korban berhasil kita evakuasi dari jurang dengan kedalaman 25 meter, saat dievakuasi korban mengalami luka-luka dan fraktur ekstrimitas bawah kiri, selanjutnya korban telah dievakuasi ke RSU Parapat guna perawatan lebih lanjut.” katanya.***