Tim Gabungan Ops Yustisi di 5 Titik, “Warga Diajak Sosialisasi Gerakan 3 M”

Selasa, 20 Oktober 2020 | 21:09 WIB

Medan, MPOL: Tim Gabungan yang terdiri dari Polsek Medan Baru bersama TNI dan Satpol PP mengelar Operasi Yustisi disiplin protokol kesehatan (Prokes) di lima titik, Selasa (20/10/2020)

Operasi Yustisi yang dirangkaikan dengan pembagian masker bagi pengendara dilaksanakan di lima titik masing-masing di Jalan Gajah Mada, Jalan Iskandar Muda, Jalan Kangkung dan Jalan S Parman, semuanya berada di Kecamatan Petisah.

Di sela sela Ops, Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo melalui Panit Intel, Ipda L. Simanjuntak mengatakan operasi ini terus digelar karena masih ada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan diantaranya masih ada pengendara yang tidak mengunakan masker.

Masih kata Simanjuntak, dari beberapa pengendara masih ada yang tidak disiplin prokes sehingga diberi tindakan berupa Pushup dan menyanyikan lagu Pancasila.

“Dari beberapa pelanggar, kita beri sanksi, hal tersebut kita lakukan demi membuat efek disiplin kepada para pelanggar prokes”, ungkap Kanit seraya mengajak masyarakat untuk mensosialisasukan gerakan 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak).

Pantauan dilokasi, Ops Yustisi berjalan aman, kondusif dan mendapat apresiasi dari warga khususnya penguna jalan.(*)