Tiga Ruko di Hamparan Perak Terbakar, Yang Ngontrak Diamankan Polisi

Jumat, 30 September 2022 | 17:32 WIB

Hamparan Perak, MPOL; Purwanto Als Ipur (37) warga Alur Jaya Desa Aku Batee Kec. Rantau Perlak Kab. Aceh Timur masuk sel Polsek Hamparan Perak.

Pasalnya, Purwanto dituding penyebab terbakarnya ruko yang di kontraknya di Dusun IV Sipirok Desa Kota Rantang, Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang.

Selain ruko yang dihuni Ipur terbakar, 2 unit ruko lainnnya yang berada disamping kanan dan kiri dari ruko yang dikontraknya ikut dilalap api.

“Terduga pelaku ditangkap di Dusun IV Desa Kota Rantang Kec. Hamparan Perak, berdasarkan pengaduan korban dengan
LP / A / 06/ IX / 2022 / SPKT Polsek Hamparan Perak / Polres Pel Belawan / Polda sumut, pada Selasa 20 September 2022, lalu dan dipersangkakan dengan pasal 187 ayat 1e Subs 188 dari KUHP, ” ucap Kapolsek Hamparan Perak Kompol B. Nambah kepada wartawan.

Ucapnya lebih lanjut, kerugian material di perkirakan sebanyak Rp. 700 juta dengan barang bukti yang diamankan berupa 1 potong kayu bekas bakar 1 seng bekas bakar dan
1 buah tong ukuran 220 liter.

Sebelumnya, pada Selasa 20 September 2022 sekira 20.30 WIB, 3 unit ruko lantai dua milik Mel Lukman Ala Amin terbakar dan menurut informasi yang di dapat bahwa ruko tersebut di kontrakan pemiliknya kepada tersangka yang diduga digunakan sebagai penampung minyak.

Dalam peristiwa tersebut juga turut terbakar 2 unit rumah yang ada di dekatnya dan masing masing milik Marapago Siregar dan Junaidi Siregar. (*)