Tiga Pengedar Sabu Ditangkap Polres Binjai

Minggu, 9 Februari 2020 | 10:59 WIB

Binjai (medanposonline.com) – Satuan Narkoba Polres Binjai dipimpin Kasatnya AKP Mhd. Yunus Tarigan SH dalam Operasi Antik Toba 2020 yang menyasar peredaran narkotika, pada Rabu (5/2/2020) sekira pukul 16.30 wib berhasil menangkap tiga laki-laki diduga terlibat narkotika jenis sabu-sabu.

Ketiganya yang kini sudah jadi tersangka masing-masing Iwan Syahrial (41) dan Darwin (45), serta DA (18) yang diringkus dari hasil pengembangan kasus tersebut. Ketiganya penduduk Jalan Ikan Suratin, Binjai Timur.

Kasubag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, Sabtu (8/2/2020) sore, mengatakan penangkapan awalnya berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di lokasi penangkapan di Jalan Ikan Suratin Binjai Timur kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba. Tim Opsnal Unit 1 melakukan pengintaian dan akhirnya berhasil membekuk ketiga tersangka.

Dari penangkapan tersangka DA, petugas menemukan 1 paket sabu-sabu seberat 1.03 gram di dalam kamar mandi. DA mengaku 1 paket sabu tersebut dibeli dengan harga Rp 20.000 dari Iwan Syahril. Sedangkan dalam penyisiran di sekitar TKP saat penangkapan ditemukan 8 bungkus plastik klip berisi diduga narkotika jenis sabu di samping rumah, yang dibuang oleh tersangka Darwin melalui jendela kamar .

Saat di lakukan interogasi terhadap DA dan Darwin, keduanya menjelaskan bahwa barang bukti yang ditemukan dari DA seberat 0,21 gram sabu dan barang bukti yang dibuang oleh tersangka Darwin tersebut adalah milik Iwan Syahril yang akan dijual.

“Setelah mengamankan pelaku dan barang bukti, anggota Opsnal Uunit 1  Res Narkoba membawanya ke Sat Res Narkoba Polres Binjai untuk di lakukan proses Penyidikan,” AKP Siswanto Ginting. (LB.02)