Tiga Pencuri Sepeda Motor Siswa SMK Ditangkap Polisi

Senin, 3 Februari 2020 | 14:12 WIB

Medanposonline.com – Tiga pencurian sepeda motor milik seorang pelajar SMK Raudhatul Ulum Dusun P3RSU Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, ditangkap personil Reskrim Polsek Bilah Hulu.
Ketiga tersangka initial AH alias Aldi (16) warga Jalan Perdamean, MSN alias Sholeh (18) warga Desa Bandar Tinggi dan RR alias Roni (17) tukang bubut asal Dusun Nusakambangan, diamankan piket Opsnal Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu, Sabtu (1/2/2020) sekira pukul 09.00.
Peristiwa yang terjadi pada Rabu (22/1/2020) sekira pukul 10.00, berawal saat korban Suhariadi alias Riadi (19) berangkat ke sekolahnya di SMK Raudhatul Ulum.
Saat itu, Riadi memarkirkan sepeda motor Yamaha Jupiter miliknya di halaman belakang sekolah, namun ketika korban akan pulang dari sekolahnya, Riadi tidak menemukan sepeda motor miliknya lagi di tempat parkir. Kemudian, korban membuat laporan pengaduan bersama orang tuanya ke polisi.
Selanjutnya Tim Opsnal melaksanakan lidik dan akhirnya tim menemukan titik terang dan berhasil mengungkap dan menangkap pelaku AH alias Aldi.
“Dari hasil interogasi diketahui bahwa Aldi melakukan pencurian sepeda motor Jupiter dan menjual kepada temannya RR alias Roni seharga Rp 950.000. Pelaku Aldi juga mengaku bersama dengan Sholeh mengambil sepeda motor Supra X dan selanjutnya menjual kepada seseorang yang tidak dikenal di Linggatiga,” ungkap Kapolsek Bilah Hulu, AKP T. Panggabean.
Dari tindak pidana ini, tim mengamankan 1 unit sepeda motor Jupiter tanpa plat dan 1 buah kunci L.
“Ketiganya sudah diperiksa penyidik dan kini berada di sel tahanan,” ucapnya. (jos)