Tersangka Maling Bahan Bangunan 2018 Dibekuk Tekab Polsek Medan Helvetia

Kamis, 19 Maret 2020 | 11:21 WIB

Medan – Tekab Polsek Medan Helvetia meringkus Dedek Hendrawan (38) warga Jalan Makmur Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan tahun 2018. Pria ini dibekuk dari tempat persembunyiannya di Jalan Pantai Barat Gang Gereja kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia, Rabu (18/3) sore sekira Pukul 16.30 Wib.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamaean Hutahaean menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari informasi yang didapat Aipda JR Simanungkalit yang merupakan anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Cinta Damai yang sebelumnya berusaha mencari keberadaan pelaku.

Kepada polisi, tersangka mengakui pada Senin (25/6/2018) lalu melalukan pencurian bahan material bangunan di Jalan Makmur Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, tepatnya di depan Gereja HKBP Sion.

Pada saat kejadian, pelaku bekerja sebagai penjaga malam di rumah salah satu warga yang akan dibangunan (TKP kejadian). Lalu ia mencuri bahan material bangun milik Gunawan (45) warga Jalan Setia Makmur Sunggal Kanan Desa Sunggal Kanan Kecamatan Sunggal DS yang saat itu bertindak sebagai pemborong bangunan rumah warga tersebut.

Atas pencurian itu Gunawan membuat pengaduan di Mapolsek Medan Helvetia dengan laporan Nomor : LP/468/VI/2018/SU/Resta Medan/Polsek Medan Helvetia pada hari Senin tanggal 25 Juni 2018. (Sun)