Tergilas Truk Tangki Maya Nyaris Tewas

Sabtu, 15 Februari 2020 | 00:07 WIB

Labuhan (medanposonline.com)Peristiwa lakalantas kembali terjadi Medan Labuhan dan nyaris merenggut nyawa seorang pelajar wanita, Maya Dayanti (16). Remaja putri yang mengendara sepeda motor Vario BK 4863 AGS ini jatuh dan kakinya tergilas truk tangki BH 8296 XU.

Peristiwa terjadi di Simpang Kantor Jalan Titi Pahlawan Lingkungan I Kelurahan Pekan Labuhan Kecamata Medan Labuhan, tepatnya di depan Mapolsek Medan Labuhan, Jum’ at pagi (14/2/2020) pukul 06.30 Wib.

Saat kejadian, sepeda motor dikemudikan Maya Dayanti (16) warga Jalan Lingkungan III Blok C No. 10 Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan berboncengan dengan adiknya, Aliya Selvia Mendrofa (10) yang juga pelajar.

“Pegendara sepeda motor awalnya datang dari arah Simpang Pematang Pasir Marelan menuju Simpang Kantor. Diduga pengemudi sepeda motor berjalan kurang berhati-hati dan kurang memperhatikan situasi arus lalu lintas yang ada di depannya hingga sesampainya di lokasi kejadian, pada saat pengendara sepeda tersebut berjalan dan melewati geludukan yang berada di badan jalan, pengemudi sepeda motor lepas kendali dan terjatuh ke kanan mengarah ke bagian tengah mobil tangki BH 8296 XU yang juga datang dari dan menuju arah yang sama. Selanjutnya kaki sebelah kanan pengendara sepeda motor tersebut tergilas oleh ban belakang sebelah kiri Mobil Tangki,” ucap Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan Iptu Lily Tapiz.

Katanya, pengemudi truk tangki Muhammad Ali (60) warga Desa Rantau Panjang Kecamatan Rantau Slamat Kabupaten Aceh Timur sudah dimintai keterangan/

Maya Dayanti mengalami luka robek pada paha sebelah kanan, lecet pada paha kanan, luka lecet ibu jari kiri dan kanan. Adiknya yang dibonceng, Aliya Selfia, juga mengalami luka robek pada paha sebelah kanan, lecet pada paha kanan, luka lecet ibu jari kiri dan kanan. Keduanya dibawa ke RSU Imelda. (Top)