Tekab Sunggal Tangkap Pecandu Sabu, Bb Cuma 1 Paket

Rabu, 21 Oktober 2020 | 17:05 WIB

Sunggal, MPOL: Tekab Polsek Sunggal meringkus seorang pria yang merupakan pencandu narkoba jenis sabu-sabu berinisial MR bin N (41) warga Jl. Glugur Rimbun Kec. Pancur Batu, di Jl. Pondok Indah Desa Tanjung Anom Kec. Pancur Batu Kab. Deli Serdang.

Penangkapan terhadap seorang pria yang merupakan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu tersebut pada Senin (19/10/20).

Penangkapan berawal berkat adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan, kalau di Jl. Pondok Indah Desa Tanjung Anom Kec. Pancur Batu Kab. Deli Serdang, kerap dijadikan sebagai tempat untuk bertransaksi dan peredaran gelap narkoba.

Guna menindaklanjuti informasi dari masyarakat tersebut, Tekab Polsek Sunggal yang dipimpin langsung Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak segera mendatangi lokasi yang diinfokan guna melakukan pengecekan dan penyelidikan lebih lanjut.

Saat di lokasi, Tekab Polsek Sunggal melihat ada seorang pria tengah berjalan kaki dengan gerak gerik yang mencurigakan. Melihat hal tersebut, Tekab Polsek Sunggal segera menghampiri dan memberhentikan pria tersebut, lalu petugas memeriksa dan menggeledah pria tersebut.

Saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan 1 paket kecil sabu didalam plastik klip transparan yang diletakkan didalam saku celana bagian belakang sebelah kiri pria tersebut, lalu petugas pun memperlihatkan kembali kepada pria tersebut dan pria tersebut mengakui kalau plastik klip kecil tersebut berisikan sabu tersebut merupakan miliknya.

Selanjutnya, pria tersebut beserta barang bukti sabu langsung diboyong ke Mapolsek Sunggal guna diproses lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman Simanjuntak, saat dikomfirmasi membenarkan penangkapan penyahguna narkoba jenis sabu tersebut.

” Saat ini, tersangka yang merupakan penyahguna narkoba dan barang bukti berupa 1 palastik klip kecil yang berisikan sabu sudah kita amankan di Mako. Berdasarkan pengakuan dari tersangka, kalau sabu tersebut, rencananya akan dihisap (dipakai) oleh tersangka sendiri,” kata Kanit Resk AKP Budiman Simanjuntak.

Atas perbuatannya, tersangka dipersangkakan melanggar Pasal 111 ayat (1) sub 114 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. (*)