Tekab Pancur Batu Ringkus BD Sabu Bandar Baru, Tersangkanya………

Rabu, 16 Juni 2021 | 17:31 WIB

Pancur Batu, MPOL: Tim Anti Bandit (Tekab) Polsek Pancur Batu meringkus bandar (BD) Narkoba jenis sabu-sabu yang kerap beroperasi di salah satu hotel kawasan Desa Bandar Baru, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Selasa (15/6/21) sekira pukul 23.00 WIB.

Dari tersangka Kliwon (45) warga  Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit ini ditemukan satu plastik kecil berisi kristal putih diduga sabu-sabu.

Untuk pengusutan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti diamankan ke Mapolsek Pancur Batu.

Data yang diterima dari kepolisian, Rabu (16/6/21) mengatakan penangkapan tersebut dilakukan  berdasarkan informasi dari masyarakat yang merasa resah karena tersangka kerap mengedarkan Narkoba di salah satu hotel kelas melati kawasan Desa Bandar Baru.

Begitu terima laporan, Tekab Polsek Pancur Batu langsung bergerak ke lokasi yang disebutkan.

Setibanya di kawasan Bandar Baru, petugas yang berpakaian preman ini terlebih dahulu melakukan pengintaian. Dan sekira pukul 23.00 WIB, saat melihat keberadaan si tersangka, petugas langsung melakukan penyergapan.

Selanjutnya, tersangka digeledah dan dari saku celananya ditemukan satu plastik kecil berisi kristal putih diduga sabu-sabu. Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku, barang haram itu diperolehnya dari seorang pria keturunan Tionghoa berinisial AS.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Darma, SH melalui Kanit Reskrim Iptu Amir Sitepu, SH ketika dikonfirmasi mengatakan, tersangka ditangkap karena terlibat peredaran Narkoba.

“Informasi yang kita terima dari masyarakat, kalau selama ini, tersangka menjalankan bisnisnya di salah satu hotel Bandar Baru. Usai diperiksa secara intensif, tersangka dijebloskan ke sel tahanan Polsek Pancur Batu menunggu berkasnya dilimpahkan ke kejaksaan, dan saat ini kita masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringannya,” ujar Iptu Amir Sitepu.(*)