Tangkap Pengedar Narkoba, Seorang Polisi Terluka “Diserang” Massa, Dua Orang Dikabarkan Tertembak

Minggu, 18 Oktober 2020 | 23:13 WIB

Medan,MPOL: Personil Ditres Narkoba Poldasu “diserang” massa ketika menangkap bandar narkoba di Gang Pante, Kecamatan Medan Helvetia. Akibatnya, seorang petugas mengalami luka akibat lemparan massa.

Ekses dari “serangan”massa tersebut, petugas terpaksa melepaskan tembakan keudara namun dikabarkan dua warga terkena peluru nyasar polisi, Minggu (18/10/20).

Informasi diperoleh, dati “serangan” massa itu, seorang polisi berpangkat perwira mengalami luka dan segera dibawa ke rumah sakit sedangkan dua warga yang dikabarkan luka tembak yakni, Sahrin dan inisial MS.

Awalnya, petugas datang ke Gang Pante untuk menangkap seseorang yang merupakan hasil pengembangan dari tersangka yang sudah ditangkap. Polisipun berhasil menangkap buronan dimaksud.

Namun tiba-tiba, warga menyerang petugas yang saat itu hendak mengamankan barang bukti. Tak ayal, polisi terkepung massa sehingga polisi melepaskan tembakan keudara untuk membubarkan massa.

Dir Narkoba Polda Sumut Kombes Pol Robert Dacosta yang dikonfimasi mengatakan, awalnya anggota bermaksud menangkap seorang bandar narkoba yang merupakan pengembangan dari tersangka yang sudah duluan ditangkap. Namun, warga terprovokasi hingga melempari polisi, akibatnya seorang polisi luka-luka.

Untuk menyelamatkan diri, petugas terpaksa melepaskan tembakan keudara. “Anggota diserang sehingga dilakukan tembakan keudara,” kata Robert Da Costa.***