Tanam Ganja, Petani di Simalungun Ditangkap, 50 Batang Ganja Disita

Sabtu, 8 Mei 2021 | 21:02 WIB

Simalungun, MPOL : Sat Res Narkoba Polres Simalungun mengamankan seorang pria berinisial MBRD (35) warga Nagori Huta Saing, Kec. Dolok Silau, Kab Simalungun, Jumat (7/5/2021).

Tersangka yang sehari-harinya bekerja sebagai petani tersebut diamankan dari areal perladangan Juma Gotting, Dusun Sindar Dolok, Nagori Mariah Dolok, Kec. Dolok Silau, Kab. Simalungun.

Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Adi Haryono, dalam keterangannya, Sabtu (8/5/2021) mengatakan, diamankannya MBRD berawal dari adanya informasi tentang tanaman ganja di area perladangan milik masyarakat.

Menerima informasi itu, petugas bergegas menindaklanjuti dan menelusuri areal perladangan. Alhasil, petugas menemukan tanaman ganja sebanyak 50 batang setinggi sekitar 1 meter.

Tak lama kemudian, kata AKP Adi Haryono, petugas pun bergerak cepat dan langsung menjemput dan menciduk tersangka dari kediamannya.

Setelah diinterogasi, pelaku mengakui tumbuhan ganja itu ditanamnya 4 bulan lalu. Sedangkan bibit/ biji ganja yang diperoleh dari temannya seorang sopir angkot di daerah Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang dengan maksud untuk dijual.

“Saat ini tersangka sudah ditahan guna mempertanggungjawabkan atas perbuatannya,” pungkas mantan Kasat Narkoba Polres Tanjung Balai itu, mengakhiri. *