Tak Sampai 4 Jam, Polsek Medan Barat Ringkus Maling 7 Unit TV di Kos-kosan

Senin, 24 Februari 2020 | 14:51 WIB

Medan – Polsek Medan Barat berhasil  menangkap seorang tersangka pencurian dengan pemberatan yang beraksi di kos-kosan Jl. Karya Setia No. 02, Kel. Sei Agul, Kec. Medan Barat.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi, Senin (24/02/2020) mengatakan, tersangka yang diamankan bernama Ozi Chandra (26) warga Jl. Telo, Kec. Medan Labuhan.

Dijelaskan Afdhal, ditangkapnya tersangka setelah korban Taufiqurraman (40) warga Jl. Karya No. 6, Kel. Sei Agul, Kec. Medan Barat, membuat laporan ke Polsek Medan Barat karena kosannya di Jl. Karya Setia dibobol maling. Peristiwa itu baru diketahui saat korban datang ke kosannya, Jumat (21/2/2020) sekira pukul 13.00 Wib. Alangkah terkejutnya korban melihat 7 unit Tv sudah raib dari kamar kosnya.

“Korban kehilangan 7 unit TV LED terdiri dari 1 unit merek Polytron 32 inci dan 6 unit merek Thosiba 24 inci,” katanya.

Menindaklanjuti laporan korban, petugas Reskrim Polsek Medan Barat bergerak cepat melakukan penyelidikan dan memeriksa rekaman cctv. Setelah mengetahui pelakunya, petugas langsung mencari keberadaan tersangka.

Hasilnya, tak butuh waktu lama, dalam tempo tak sampai 4 jam, petugas berhasil meringkus tersangka di Jl. Karya I, Kec. Medan Helvetia, Jumat (21/2/2020) sekira pukul 16.30 Wib.

“Tersangka kita ringkus saat berada di rumah temannya. Diketahui menurut keterangan saksi tersangka juga permah bekerja sebagai teknisi Tv,” terangnya.

Setelah mengamankan tersangka, lanjut Afdhal, petugas lalu membawa tersangka untuk menunjukkan dimana barang bukti yang sudah dicurinya itu. Ternyata disimpan korban di rumahnya.

“Jadi, barang bukti yang kita amankan 1 unit sepeda motor Honda Vario BK 2066 ADK yang digunakan tersangka saat melakukan pencurian, selembar bon faktur pembelian barang dan 1unit TV merk Polytron,” ungkapnya.

“Sementara sisa barang bukti lainnya sudah dijual tersangka. Kita masih kembangkan untuk mencari penadahnya,” pungkasnya. (Arya)