Tahanan Polrestabes Medan Meninggal, Kasat Reskrim: Masih Menunggu Hasil Autopsi

Rabu, 24 November 2021 | 22:03 WIB

Medan, MPOL : Seorang tahanan Sat Reskrim Polrestabes Medan Hendra Syahputra (49) meninggal dunia, Rabu (24/11/2021). Tahanan dalam kasus dugaan pencabulan ini meninggal setelah mendapat perawatan di RS Bhayangkara Medan.

Menurut informasi, almarhum sebelumnya diamankan sekuriti dan masyarakat karena diduga telah mencabuli/ melakukan pelecehan terhadap anak dibawah umur yang merupakan tetangganya sendiri di Griya Permata 4, Tanjung Anom, Pancur Batu pada 11 November 2021. Kemudian almarhum diserahkan ke Polsek Pancur Batu dan selanjutnya dibawa ke Unit PPA Sat Reskrim Polrestabes Medan.

Selama menjalani hukuman di sel tahanan, almarhum diduga dianiaya oleh oknum kepala kamar (palkam) lantaran ditemukan sejumlah luka memar dan lebam-lebam di sekujur tubuhnya.

Jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka di Jl. Setia Budi, Komplek Tasbih 1 Blok GG, Medan Sunggal. Untuk persemayaman, almarhum dikebukiman di pekuburan muslim Asam Kumbang, Sunggal.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Muhammad Firdaus ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kematian korban.

“Sampai saat ini kita masih menunggu hasil autopsi dari RS Bhayangkara Medan,” katanya, Rabu (24/11/2021) malam. *