Tabrakan Revo vs. Ambulance di Raya Simalungun, Pelajar SMA Tewas

Selasa, 17 Maret 2020 | 10:34 WIB

Simalungun – Satu orang tewas dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Umum KM-5,5 jurusan Simpang Sondi Raya – Raya Kahean Huta Bulu Raya Nagori Siporkas Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Senin (16/03/2020) siang sekira pukul 13.30 WIB.

Korban meninggal dunia yakni, Jon Sariamen Saragih (16) warga Nagori Siporkas Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun pengendara sepeda Honda Revo nomor polisi BK 3634 AAO.

Keterangan di Kepolisian menyebutkan, awalnya diduga satu unit sepeda motor Honda Revo BK 3634 AAO yang dikendarai Jon Sariamen Saragih melaju dari arah Raya Kahean menuju Simpang Sondi dengan kecepatan tinggi. Di lokasi kejadian korban dengan sepeda motornya mendahului satu unit mobil Toyota Avanza BK 1412 AAV yang ada di depan jurusannya dan bersenggolan dengan mobil tersebut.

Tak pelak sepeda motor yang dikemudikan pelajar SMA itu hilang kendali dan posisinya mengarah ke kanan, lalu di saat bersamaan datang mobil dinas Ambulance Suzuki APV nomor polisi B-1845 -SHX dari arah berlawanan mengakibatkan keduanya bertabrakan mengenai bemper depan kanan mobil ambulance tersebut. Akibatnya korban terpental dan mengalami luka berat di bagian kepalanya.

Kondisi mobil ambulance yang tabrakan dengan bamper ringsek. (Foto: PS.05)

Melihat itu, warga bersama petugas Unit Laka Lantas Polres Simalungun yang tiba di lokasi mengamankan korban dan membawanya ke rumah sakit. Namun di dalam perjalanan menuju rumah sakit Tuan Rondahaim Pematang Raya korban Jon Sariamen Saragih meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jodi yang dikonfirmasi melalui Kanit Laka Ipda Ramadhan Siregar SH, Selasa (17/03) membenarkan adanya peristiwa laka lantas yang mengakibatkan seorang meninggal dunia di Kecamatan Raya.

Menurutnya, pihaknya telah mengamankan satu unit sepeda motor dan 2 mobil yakni mobil Ambulance Dinas Puskesmas Sindar Raya beserta supirnya Marlon Brando Saragih (49) warga Ambarokan Panei Raya Kecamatan Raya Kahean dan mobil Toyota Avanza serta supirnya Ali Hamzah Saragih (50) warga Sinda Raya Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun dan satu unit sepeda motor korban Honda Revo. (PS.05)