Suami – Isteri Tewas Dalam Kobaran Api di Lubuk Pakam

Minggu, 26 Januari 2020 | 23:21 WIB

Medanposonline.com – Dua orang pasangan suami-istri Bunkim (62) dan Ana alias Popo tewas dalam kobaran api, karena terjebak di kamar mandi, dalam kebakaran satu rumah di Jalan Cokroaminoto Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (26/1/2020) sekira pukul 04:00 WIB.

Informasi dihimpun, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh Yesi (19), cucu korban yang terbangun dari tidurnya dan memberitahukan kepada Bibi (34), orang tuannya bahwa di ruang tengah sudah terbakar. Kemudian selang beberapa menit, Yesi membantu evakuasi adik dan keponakan yang saat itu berada di dalam rumah.

Api cepat merembes dan membakar seluruh atap dan isi dalam rumah. Sedangkan kedua korban yang saat itu berada di dalam rumah tidak sempat menyelamatkan diri dan ikut terbakar.

Menurut keterangan beberapa warga, kedua korban saat terjadinya kebakaran sempat keluar rumah, namun entah mengapa pasangan suami istri tersebut masuk lagi ke dalam rumah dan terjebak kobaran api yang menghanguskan bagian ruangan lantai bawah rumah.

Sekira pukul 04.30 Wib 4 unit pemadam kebakaran milik Pemkab Deli Serdang tiba di lokasi dan pukul 06.15 Wib api dapat dipadamkan. Kedua korban ditemukan sudah tewas di dalam kamar mandi.

Kedua jasad korban setelah dibawa ke RSUD Deli Serdang, kemudian disemayamkan di rumah sosial Jalan Bakaran Batu Lubuk Pakam.

Selain menimbulkan korban jiwa, peristiwa kebakaran itu juga menimbulkan kerugian materi yang ditaksir berkisar Rp150.000.000. Sedangkan korban yang selamat sampai sejauh ini masih menginap di rumah saudara terdekat.

Kasubbag Humas Polresta Deli Serdang Iptu Masfan Naibaho SH menyebutkan, kebakaran tersebut dugaan sementara api bersumber dari korsleting listrik dan masih dilakukan penyelidikan. (DS-05)