Sopir Resah, Aksi Pelemparan Mobil di Tol Belawan Kambuh Lagi

Selasa, 4 Januari 2022 | 17:23 WIB

Belawan, MPOL; Aksi pelemparan mobil dikawasan Jalan tol Medan-Belawan kambuh lagi.

Kali ini, korbannya pengendara mobil Pick Up hitam BK 9091 CV saat mau keluar dari pintu  tol menuju Kampung Kurnia Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan, Senin (3/1/2022)

Usai membuat laporan pengaduan di Polres Pelabuhan Belawan, Selasa (4/1/2022). Korban. John (40) warga  Medan Baru, Kota Medan ini mengatakan siang kejadian itu dirinya bersama istri mau ke dermaga perikanan Gabion Belawan untuk membeli ikan.

“Saat hendak keluar dari pintu keluar tol Kampung Kurnia, ada seorang pemuda berdiri di tengah jalan. Tiba-tiba saja, pemuda tersebut melempar batu ke kaca depan mobilku hingga pecah,” sebut Jhon yang nyaris terkena lemparan batu.

Atas kejadian itu, korban berharap petugas Kepolisian segera menangkap para pelaku pelemparan mobil tersebut,

“Peristiwa yang saya alami ini mudah-mudahan tidak dialami pengedara lainnya, sebab ini bisa membuat resah para pengguna jalan yang melintas,” ujarnya.

Pengamatan wartawan, aksi pelemparan batu di kawasan pintu keluar tol Belawan  sering terjadi dan sasarannya mobil pengangkut barang seperti mobil bak terbuka, mobil box hingga truk.

Modus para pelaku meminta uang kepada pengemudi mobil atau sopir truk, jika sopir tidak mau memberikan uang maka pelaku akan melempar mobil yang melintas.

Bahkan, aksi para pelaku sering viral di media sosial dan sudah ada yang ditangkap Polisi. Meski sudah ditangkap personil Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan namun aksi pelemparan mobil masih saja terjadi.(*)