Sidak Beberapa OPD, Wakil Bupati Karo Theopilus: ASN Harus Disiplin dan Bekerja Tanpa Pamrih Melayani Masyarakat

Senin, 24 Mei 2021 | 20:19 WIB

Kabanjahe, MPOL : Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting bersama Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Karo, Senin (24/5/2021).

Adapun OPD yang menjadi sasaran sidak, yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karo, Puskesmas Kabanjahe dan Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe.

Kunjungan tersebut dilaksanakan atas perintah dari Bupati Karo, Cory Sriwati Sebayang, sebagai ajang untuk meningkatkan silaturahmi dan melihat langsung kondisi pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mengingatkan dan berpesan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas agar senantiasa bekerja tanpa pamrih dalam melayani masyarakat,” kata Theopilus Ginting.

Theopilus berharap agar semua pegawai tetap masuk kerja dengan tepat waktu dan pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Dalam bekerja ASN juga harus senantiasa disiplin dalam segala hal dan tetap mematuhi segala peraturan yang berlaku,” katanya.

Saat meninjau Laboratorium PCR di RSU Kabanjahe, Wakil Bupati Karo berharap ketersediaan Laboratorium PCR yang dananya bersumber dari APBD Kabupaten Karo dapat bermanfaat di masa pandemi Covid-19 sedang melanda dan diharapkan bantuan alat PCR yang baru diberikan oleh BNPB dapat difungsikan secara optimal.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Karo, F. Leonardo Surbakti. *