Showroom Mobil di Jalan Nibung Raya Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Jumat, 5 Maret 2021 | 16:44 WIB

Medan, MPOL: Satu Unit Rumah Toko (Ruko) merangkap showroom mobil di Jalan Nibung Raya, Kecamatan Medan Petisah, musnah terbakar Jumat (5/3/21).

Meksi tak ada korban jiwa dan luka. Namun, penyebab kebakaran di ruko berlantai tiga belum diketahui secara pasti. Begitu juga kerugian belum dapat ditaksir dan masih dalam penyelidikan personel Polsek Medan Baru.

Informasi di lapangan menyebutkan kebakaran ruko permanen pertama kali diketahui seorang warga yang melintas sekitar pukul 09.00 Wib

Api dengan cepat membara dan membakar barang yang mudah terbakar di lantai 3. Warga bersama pemilik ruko mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Tapi, si jago merah tetap membesar.

Petugas mengatur arus lalu lintas dekat lokasi kebakaran.(Zidan)

Dalam kondisi panik, pemilik ruko menghubungi polisi setempat dan meneruskannya ke Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Medan.

Tidak berapa lama, 3 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi, petugas bersama warga berjibaku memadamkan api. Dalam hitungan jam api dapat dijinakkan sehingga tidak merambah ke lantai 2 dan 1 serta ke ruko lainnya yang posisinya berdempetan.

Setelah itu, beberapa personil Unit Lantas Polsek Medan Baru datang ke lokasi dan mengurai arus lalu lintas yang sempat macet di sepanjang Jalan Nibung Raya. Sementara itu, personil Unit Reskrim yang sudah di lokasi melakukan identifikasi dan memasang garis polisi untuk keperluan penyelidikan.

“Atas perintah Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo, kita berserta anggota ke lokasi kebakaran dan erekayasa arus Lalin untuk mempermudah petugas Damkar memadamkan si jago merah, ” ujar Kanit Lantas Iptu Ronny Hp Situmorang dalam keterangannya Jumat (5/3/21) sore.

Api diduga berasal dari lantai 3 rumah. Si jago merah belum sempat merambah ke lantai 2 dan 1, serta rumah lainnya. Api sudah berhasil kita padamkan, “ujar seorang petugas pemadam kebakaran yang enggan disebutkan namanya.(*)