Sering Resahkan Warga dan Aksinya Viral, Polsek Patumbak Gulung Anggota Gemot Bersajam

Minggu, 21 November 2021 | 19:03 WIB

Patumbak, MPOL; Team khusus anti bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsek Patumbak, gulung anggota geng motor (gemot) bersenjata tajam (sajam) di Jalan Balai Desa, Pasar XII,Marendal II dekat Lapangan Bola Kaki, Minggu (21/11/21) dini hari.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago dalam keterangannya Minggu (21/11/21) malam.

Mantan Kapolsek Medan Area ini mengatakan pihaknya telah mengamankan dua anggota geng motor yang kerap meresahkan warga.”Iya dua orang diamankan,” katanya.

Kedua pelaku yang diamankan yakni berinisial RS (18) dan AP (18). Dari keduanya polisi mengamankan barang bukti sebilah senjata tajam dengan panjang 30 cm dan besi gunting rumput.

Faidir mengatakan penangkapan kedua remaja ini setelah pihaknya mendapat informasi adanya keributan antara dua kelompok geng motor yang terlibat tawuran di kawasan Marindal.

Barang bukti gunting rumput.(Ist)

“Kedua remaja diamankan di lapangan bola kaki Jalan Balai Desa Marindal saat membawa senjata tajam,” ujarnya.

Kapolsek menerangkan dari pemeriksaan, RS dan AP membawa parang tersebut dengan alasan sebagai jaga diri, sebab lawannya membawa kayu broti dan besi lainnya.

Tawuran geng motor yang meresahkan masyarakat ini, dipicu karena teman mereka (RS dan AP) dianiaya oleh kawanan geng motor lainnya. Video penyerangan geng motor juga viral di media sosial.

Perwira berdarah Padang Pariaman ini juga menegaskan pihaknya sedang melakukan penyelidikan mendalam terhadap dua orang remaja yang diamankan tersebut.

“Dan langsung kita proses kalau terbukti kita tahan dan proses lanjut sesuai hukum yang berlaku,” katanya.(*)