Sempat Hilang 3 Hari, Sopir Mobil Pickup L-300 Ditemukan Tewas

Minggu, 8 Maret 2020 | 23:23 WIB

Simalungun – Setelah 3 hari dicari oleh Tim Basarnas Kabupaten Simalungun, akhirnya sopir mobil pickup L-300 yang masuk jurang ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Mayat Heri Sukanda Ginting Jawak (30) ditemukan, Minggu (08/03/2020) siang sekira pukul  12.30 WIB di sekitar 100-150  meter dari lokasi mobil yang kejebur ke sungai di jurangan Nagori Bawang Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara.

Sebelumnya, Kamis (05/03/2020) sekira pukul 20.00 WIB, korban yang merupakan pengemudi pick up, Heri Sukanda Ginting  sempat hilang setelah mobil yang dikemudikan membawa dua penumpang masuk jurang. Ketika itu mobil yang dikemudikannya datang dari arah Nagori Ujung Bawang menuju Nagori Bawang, Kecamatan Dolok Silau. Karena jalanan yang menikung dan menurun, mobil yang dikemudikan warga Desa Sinaman, Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Karo itu kehilangan kendali diduga akibat rem tidak berfungsi.

Akibatnya mobil terperosok ke dalam jurang hingga terjebur ke sungai. Dua penumpang mobil tersebut yakni Karyawan Ginting (44) dan Indra Tarigan (30) selamat atas kejadian itu. Namun Heri Sukanda hilang .Saat ini, korban dibawa ke RS Kaban Jahe untuk dilakukan visum.

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jodi, SIK  yang dikonfirmasi melalui Kanit Laka Polres, Ipda Ramadan Siregar, Minggu (08/03/2020) membenarkan ditemukan jenazah supir pick up L300 tersebut. “Korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka di Kabupaten Karo Sumatera Utara,” ujar Ipda Ramadhan Siregar kepada Medan Pos Online via pesan Wass App. (PS.05)