Sempat Dirawat, Yian Mangaratua Sihaloho Korban Lakalantas Akhirnya Meninggal Dunia

Jumat, 15 Januari 2021 | 21:38 WIB

Samosir, MPOL : Yian Mangaratua Sihaloho (24) korban kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang sempat menjalani perawatan di RS Hadrianus Sinaga Pangururan, akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Kepala Desa Dosroha, Agustinus Sijabat ketika dikonfirmasi medanposonline.com, Jumat (15/1/2021) sekira pukul 21.00 WIB, membenarkan bahwa warganya Yian Mangaratua Sihaloho yang sempat menjalani perawatan akhirnya meninggal dunia.

“Tadi sore saya bersama keluarga sempat menjenguk korban ke rumah sakit dan memberikan semangat tetapi Tuhan berkendak lain,” kata Agustinus.

Ia mengatakan, korban sudah dibawa pulang ke rumah duka dan mungkin besok akan disemayamkan sambil menunggu kesepakatan keluarga.

Sebelumnya, Yian Mangaratua Sihaloho (24) seorang pengendara sepeda motor Honda Supra X BK 2265 KY mengalami patah kaki setelah menabrak mobil kijang BK 1470 DV di Jalan umum Pangururan-Simanindo tepatnya di Sait Nihuta, Kecamatan Pangururan, Jumat (15/1/2021).

Korban yang merupakan warga Dosroha, Kecamatan Simanindo, terpental ke aspal jalan setelah menabarak mobil yang dikendarai oleh Niego Naibaho (25) warga Desa Simullop, Kecamatan Pangururan.

Kasat Lantas Polres Samosir, AKP Syamsul Arifin Batubara melalui Kanit Laka, Brigadir Heri Nalom Oppusunggu membenarkan kejadian tersebut. Heri mengatakan, dimana mobil kijang yang dikendarai Niego Naibaho dengan membawa satu orang penumpang datang dari arah Pangururan-Simanindo.

“Sesampainya di Sait Nihuta, pengemudi mobil hendak ingin balik arah, namun tiba-tiba datang sepeda motor yang dikendarai Yian Mangaratua Sihaloho dengan kecepatan tinggi langsung menabrak pintu depan sebelah kanan mobil,” katanya.

Lalu, sambungnya, korban terpental ke kaca depan mobil dan terjatuh ke aspal. Akibatnya, korban mengalami luka-luka. Kemudian warga sekitar langsung membawa korban ke RS Hadrianus Sinaga Pangururan untuk mendapatkan perawatan medis.

“Setelah melakukan cek TKP, Lantas Polres Samosir memintai keterangan saksi yang melihat kejadian tersebut yakni ESC (49) warga Onan Baru Desa Pardomuan I, Pangururan dan MS (62) warga Tanah Lapang, Pangururan. Selain itu turut serta kita amankan barang bukti 1 unit sepeda motor dan mobil kijang ke Mako Polres Samosir,” ungkapnya.

Kepala Desa Dosroha Kecamatan Simanindo, Agustinus Sijabat yang dikonfirmasi medanposonline.com, Jumat, (15/1/2021) membenarkan bahwa Yian Mangaratua Sihaloho adalah warganya yang berdomisili di Desa Dosroha.

“Untuk lebih jelas kronologis kejadiannya langsung saja konfirmasi sama Kanit Laka karna sudah ditangani oleh Satlantas Polres Samosir,” kata Agustinus. *