Sawal Diciduk Simpan Sabu di Kantong Baju

Senin, 6 Juli 2020 | 19:05 WIB

Tebing Tinggi, MPOL : Syawaluddin alias Sawal (46) warga Jl. Sisingamanggaraja Gg. Bahagia, Kec. Padang Hulu, diciduk Sat Res Narkoba Polres Tebing Tinggi setelah kedapatan memiliki sabu yang disimpannya di kantong baju yang digantung di kamar rumahnya.

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP James P Hutagaol melalui Kasubbag Humas AKP J Nainggolan, Senin (6/7/2020) membenarkan penangkapan tersebut.

Menurut informasi, pelaku ditangkap pada tanggal 27 Juni 2020 lalu setelah adanya laporan dari warga masyarakat bahwa di Jl. Mandailing, Kec. Tebing Tinggi Kota sering terjadi transaksi narkoba.

Mendapat laporan itu petugas Sat Res Narkoba Polres Tebing Tinggi yang dipimpin Aipda Zainal Jefri mendatangi TKP sesuai informasi yang diterima dan melihat ada pelaku di sana. Saat ditanya petugas pria tersebut mengaku bernama Syawaluddin alias Sawal.

Kemudian petugas melakukan penggeledahan terhadap pelaku, namun tidak menemukan apapun. Lalu petugas mengajak pelaku ke dalam rumahnya dan masuk ke kamarnya. Di dalam kamar tersebut ada baju tergantung dan dirogoh saku baju sebelah kanan ditemukan 3 bungkus plastik transparan yang berisikan sabu-sabu.

Kemudian tersangka bersama barang bukti digelandang ke Polres Tebing Tinggi untuk penyidikan lebih lanjut. Kepada petugas pelaku mengaku mendapatkan sabu tersebut dari seseorang berinisial BA. *