Sat Reskrim Polres Tanjungbalai Ungkap Sindikat Komplotan Curanmor, 2 Tersangka Diciduk

Senin, 8 Maret 2021 | 19:42 WIB

Tanjungbalai, MPOL: Personel Sat Reskrim Polres Tanjungbalai membongkar sindikat jaringan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan menciduk dua tersangka.

Tersangka mencuri 1 unit sepedamotor di Jalan Garuda Lingkungan I, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai.

Hal itu dibenarkan Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasat Reskrim, AKP Rapi Pinakri dalam keterangannya yang diterima wartawan Senin (8/3/21).

“Kedua tersangka kita amankan Sabtu (6/3/21) kemarin usai mencuri sepedamotor korban. Tersangkanya yakni Adi Putra alias Adi (33) dan Teguh Setiadi alias Teguh (31),” ujarnya.

Dijelaskan Mantan Kanit Idik 2 Sat Narkoba Polrestabes Medan ini korban kehilangan sepedamotor saat diparkir di depan rumah, Kamis (4/3/2021) lalu.

Kedua tersangka.(Ist)

 

Kasat mengatakan pihaknya yang mendapat laporan kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut.”Lalu diketahui bahwa tersangka pencurian adalah Adi Putra alias Adi,” terang Rapi.

Selanjutnya kata Kasat, pada Sabtu (6/3/21) malam, personel mengetahui keberadaan tersangka dan sekira pukul 23.30 WIB, tersangka diamankan dari Jalan Durian Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar.

“Ketika diintrogasi. Tersangka mengaku telah mencuri sepedamotor milik korban dan telah menjual sepedamotor tersebut kepada seorang penadahnya bernama Teguh,” ungkapnya.

Dari pengakuan tersangka lanjut Rapi, kita (Sat Reskrim Polres Tanjungbalai) melakukan pengembangan dan meringkus Teguh (penadah) di rumahnya Jalan Gang jambu Lingkungan V Kelurahan Pulo Simardan.

“Dari Teguh, kita menyita barang bukti berupa 1 unit sepedamotor diduga milik korban. Selanjutnya kedua tersangka digelandang ke Polres Tanjungbalai untuk pengembangan lebih lanjut,” ungkap AKP Rapi Pinakri.(*)