Sat Reskrim Polres Tanjungbalai Ungkap Kasus Ayah Setubuhi Putri Kandungnya Hingga Melahirkan

Sabtu, 13 Maret 2021 | 22:42 WIB

Tanjungbalai, MPOL: Aksi seksual yang dilakukan seorang ayah terhadap anak kandung masih terus terjadi.

Bahkan, seorang ayah di Tanjungbalai tega mengauli putrinya yang masih berusia 14 tahun hingga melahirkan seorang bayi perempuan.

“Tersangka yang melakukan persetubuhan terhadap anak kandungnya sudah kita amankan,” ujar Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasat Reskrim, AKP Rapi Pinakri, dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (13/3/21) malam.

Mantan Kanit Idik II Sat Res Narkoba Polrestabes Medan ini mengatakan tersangkanya berinisial Z alias Edi (47) warga Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan.

Penangkapan terhadap ayah bejat ini, kata Rapi menindaklanjuti laporan ibu korban, Kamis (11/3/2021) kemarin.

Usai diamankan, tersangka lalu diboyong ke Polres Tanjung Balai guna pemeriksaan lebih lanjut. “Tersangka melakukan persetubuhan pada saat korban sedang tertidur,” ujar kasat

Saat melancarkan nafsu setannya, lanjut Rapi, korban sempat terbangun. Namun, sang ayah mengancam korban agar tidak berteriak sehingga tersangka leluasa mengauli darah dagingnya

“Aksi bejat itu terus menerus dilakukan kapan tersangka mau, sehingga korban hamil dan saat ini korban telah melahirkan secara normal seorang anak perempuan di klinik bidan di Kota Tanjung Balai,” kata Rapi sambil menambahkan bahwa tersangka sering melakukan perbuatan terkutuk itu disaat ibu korban bekerja.

Akibat perbuatannya, tersangka sebut Rapi Pinakri dapat dipersangkakan melanggar Pasal 81 ayat (1), (2) dan (3) UU RI No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman di atas 10 tahun kurungan penjara.(*)