Sat Narkoba Tangkap Pengedar, Dompet Berisi 80 Paket Sabu Disita

Jumat, 20 November 2020 | 16:37 WIB

Simalungun, MPOL: Diduga menyimpan narkoba jenis sabu-sabu di dalam dompet, Bambang alias Tolet (37) diamankan petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun, Kamis (19/11/2020) sore.

Kapolres Simapungun AKBP Agus Waluyo melalui Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim Sembiring dalam rilisnya Jumat (20/12/20) mengatakan, ditangkapnya Tolet  berawal dari laporan warga adanya seorang laki-laki diduga mengedarkan narkoba.

Menindak lanjuti informasi melalui Aplikasi Horas Paten, Team Opsnal Satuan Narkoba Polres meluncur ke TKP di di Huta IV Karang Bangun Rambung Merah Kecamatan Siantar, KabupatenSimalungun.

Setibanya di lokasi, Team Opsnal Sat Res Narkoba yang dipimpin Kanit I, Iptu VJ Purba dan Kanit II Ipda Rudi Hartono  melakukan penyelidikan.

Setelah melakukan pengintaian sekitar pukul 17.00 WIB, Team Opsnal melihat seorang laki-laki dengan gerak-gerik mencurigakan dan langsung  mengamankannya.

Setelah dilakukan interogasi kepada petugas, laki-laki yang mengaku bernama Bambrang Rianto  alias Tolet warga Huta IV Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Kemudian, Team Opsnal melakukan penggeledahan dan ditemukan di TKP berupa 1 (satu) buah dompet yg didalamnya berisi 80 (delapan puluh) plastik klip transparan yang diduga berisi sabu-sabu.

Selanjutnya,  tersangka Tolet  mengaku sabu tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari seseorang yang dia kenal berinisial R di daerah Sei Sikambing Kota Medan.

Lalu,  tersangka dan barang bukti berupa 80 (delapan puluh) plastik klip transparan yang diduga berisi sabu seberat 31,79 gram, 1 (satu) dompet warna hitam,1 (satu) unit HP Samsung warna hitam dibawa ke Mako Sat Res Narkoba Polres Simalungun guna dilakukan pengembangan dan,” ungkap AKP Lukman Hakim.(*)