Sambut HUT Bhayangkara ke 75, Polres Batu Bara Serahkan 120 Kantong Darah ke PMI

Rabu, 23 Juni 2021 | 13:23 WIB

Batu Bara, MPOL : Polres Batu Bara menyerahkan 120 kantong darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) di Aula Bhayangkari Mapolres Batu Bara, Rabu (23/6/2021).

Kegiatan donor darah ini diawali dengan Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis yang pertama mendonorkan darahnya, dimana rata-rata setiap kantong berbagai jenis golongan darah yang didonorkan sebanyak 350 cc ntuk disumbangkan kepada yang membutuhkan.

“Donor darah ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75 tahun. Kami seluruh personil kepolisian Resor Batu Bara melakukan bakti sosial donor darah kepada PMI untuk disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Saya yang mengawali donor hari ini mengharapkan kepada semua personil yang ada di jajaran Polres Batu Bara agar ikut mendonorkan darah,” kata Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis.

Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis mendonorkan darahnya. (Foto: Ist).

Hali seperti ini, katanya untuk kesehatan. Dalam sirkulasi pergantian darah dalam tubuh akan menjadi lebih bersih dan lebih baik.

“Ini kalau kita lakukan setiap 6 bulan sekali maka tubuh akan selalu sehat. Maka jangan takut untuk mendonorkan darah,” ucapnya. *

Dalam kegiatan tersebut, seluruh Kapolsek jajaran dan PJU serta personil ikut serta mendonorkan darahnya. *