Saling Lempar Petasan, Dua Kelompok Pemuda Bentrok di Pekan Labuhan

Rabu, 14 April 2021 | 17:07 WIB

Labuhan, MOL: Bentrok pemuda kembali terjadi di  Jalan KL Yos Sudarso, tepatnya KM 19, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (14/4/21) sekitar pukul 05.00 Wib

Bentrok yang diwarnai saling lempar batu dipicu masalah saling lempar petasan. Akibatnya, seng dan rumah warga mengalami kerusakan . Tidak itu saja, Sejumlah pemuda mengalami luka-luka.

Pantauan dilokasi, keributan kedua kelompok yang melibatkan warga Lingkungan 23 dengan warga Bom Lama ino terjadi karena saling lempar petasan.

Lalu kedua kelompok remaja ini mulai dipicu emosi dan melakukan pelemparan batu.
Tawuran meluas dengan melibatkan pemuda berusia puluhan tahun hingga suasana semakin tidak terkendali, lemparan batu ke udara terus terjadi tanpa menghiraukan kendaraan yang melintas dilokasi.

Tidak berapa lama, petugas Polres Pelabuhan Belawan bersama Polsek Medan Labuhan dan TNI tiba di lokasi membubarkan massa sehingga situasi terkendali. Namun beberapa petugas tetap berjaga di lokasi untuk mengantisipasi terjadinya bentrok susulan.

Betrok pemuda di Pekan Labuhan.(Topas)

“Tawuran ini sudah terjadi juga kemarin. Awalnya masalah petasan, hingga sampai aksi saling  lempar batu. Tawuran ini juga pernah terjadi pada bulan  lalu, kami pun tidak tahu apa masalahnya,” kata seorang warga, Abdul Rahman

Akibat betrok sebut Rahman, warga  merasa terganggu dan terusik disaat menjalankan ibadah puasa,”Kita minta polisi untuk menangkap para pelakunya,” tandasnya.

Sementara itu Camat Medan Labuhan, Rudy Asriandi mengatakan, selama ini pihaknya bersama Polsek Medan Labuhan telah mendirikan posko untuk mencegah keributan di lokasi tersebut.

Namun, jumlah kepling tidak mencukupi untuk tetap stand by (berjaga) di posko tersebut.
“Yang jelas, pencegahan sudah kita lakukan dan melakukan sosilisasi bersama polisi. Ke depannya akan kita tingkatkan upaya pencegahan dengan mengajak masyarakat tetap menjaga kondusifitas di bulan suci ramadan ini,” sebut Camat.

Terpisah, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Dayan ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp yang dikirim keponselnya tidak dibalas. (*)