Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar di Medan Labuhan

Rabu, 13 Mei 2020 | 17:55 WIB

Labuhan, MPOL: Satu rumah semi permanen yang berada di Jalan Pancing Gang Rela Lingkungan 3, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Rabu (13/5) sekira pukul 07:15 wib, ludes dilalap sijago merah

Tak sampai disitu, tiga orang anak penghuni rumah disebutkan mengalami luka bakar hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Delima Jalan. KL Yos Sudarso KM 10 Simpang Martubung.

Informasi yang diperoleh, pagi itu Suharyanto (pemilik rumah) dan ketiga anaknya sedang tertidur di dalam kamar masing-masing, tiba-tiba terdengar teriakan dari para tetangga yang melihat kobaran api di bagian atas rumah kontrakan mereka tersebut.

Suharyanto langsung terbangun dan menyelamatkan ketiga anaknya dari kobaran api. Naas, ketiga anaknya terkena kobaran api dan menderita luka bakar.

Lalu, sekira pukul 08.15 wib, tiga mobil dari Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Pemko Medan tiba di lokasi kejadian dan berupaya  memadamkan kobaran api.

“Kebakaran mengakibatkan seluruh bagian rumah korban hangus dengan presentase terbakar sekitar 70 persen,” ucap salah seorang warga setempat.

Kapolsekta Medan Labuhan, Kompol Edi Safari saat dikonfirmasi mengatakan, akibat kebakaran itu, diperkirakan kerugian berkisar Rp.15.000.000, sedangkan anak korban yang menderita luka bakar masing-masing bernama, Miftahu Jannah (13), Mahran (9) dan Aisyah (7) dan kini dirawat di Rumah Sakit Delima Jalan Yos Sudarso Simpang Martubung.

“Asal api kita duga karena adanya hubungan arus pendek (korsleting), namun karena rumah korban yang semi permanen hingga api begitu cepat menghaguskan seluruh dinding rumahnya”, pungkasnya. **