Rumah Semi Permanen di Jl. Kiwi Sunggal Ludes Dilalap Api

Senin, 3 Mei 2021 | 20:47 WIB

Sunggal, MPOL : Satu unit rumah permanen milik Yusnita Dewi di Jl. Kiwi Gg. V, Kel. Sei Sikambing B, Kec. Medan Sunggal ludes dilalap api, Senin (3/5/2021) sekira pukul 15.30 WIB.

Warga sekitar TKP yang mengetahui adanya kebakaran tersebut, berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, sembari menghubungi pihak pemadam kebakaran (damkar).

Pantauan Medan Pos dinlokasi kebakaran, terlihat beberapa orang warga (tetangga) yang rumahnya berada di dekat rumah terbakar, sibuk memadamkan api dengan alat seadanya dan sebagian lagi sibuk memindahkan barang-barang dari rumahnya masing-masing.

Menurut salah seorang warga yang tidak mau menyebutkan namanya yang ditemui di lokasi kebakaran ketika diwawancarai mengaku tidak mengetahui penyebab kebakaran.

“Saya gak tau apa penyebab kebakarannya, tapi pas saya keluar dari rumah, saya melihat ada api dan asap hitam yang mengepul keluar dari rumah Bu Yusnita Dewi. Makanya saya langsung berteriak kebakaran, lalu para tetangga ada yang mencoba memadamkan api dengan alat seadanya dan ada sebagian yang mencoba mengeluarkan barang-barang dari rumahnya masing-masing,” kata pria tersebut di lokasi.

Selang beberapa waktu, petugas Polsek Sunggal dan Tim Inafis Polrestabes Medan beserta 4 unit mobil damkar Kota Medan datang ke lokasi kebakaran.

Selanjutnya, petugas damkar pun segera berupaya memadamkan api dan berupaya agar api tidak menjalar atau pun merembekt ke rumah yang ada disebelahnya. Setelah berjibaku lebih kurang 45 menit, akhirnya api pun berhasil dipadamkan.

Akibat peristiwa tersebut, 1 unit rumah semi permanen ludes terbakar dan rata dengan tanah, namun dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa. *