Rumah Satpam Dibobol, Pelakunya Pekerja Bangunan

Selasa, 22 Juni 2021 | 20:22 WIB

Medan, MPOL: Seorang pekerja bangunan ditangkap Tekab Reskrim Polsek Medan Baru karena membobol rumah milik warga.

Pelakunya Hardiansyah alias Adi (39) warga Jalan Karang Sari Gang Poli Kelurahan Sari Rejo Polonia, Medan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus yang dikonfirmasi, Selasa (22/6) menjelaskan pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban M Syahrani (28) warga Jalan Sejati Gang Selamat Kelurahan Sari Rejo Polonia, Medan.

Dalam laporannya, Minggu (13/6) sekira pukul 06.45 WIB, korban yang berprofesi sebagai satpam sedang bekerja di Jalan Sisimangaraja KM. 11,5.

“Ketika itu korban dihubungi istrinya bahwa rumah mereka dibobol maling,” kata Kanit.

Dari laporan itu sambungnya, korban bergegas ke rumahnya. Sesampainya di rumah, korban melihat kondisi rumah dalam keadaan berantakan. Korban mengecek ke dalam rumah.

“Tak ayal, HP, note book dan uang Rp 200 milik korban yang disimpan di kamar tidur lenyap. Korban langsung membuat laporan ke Polsek Medan Baru. Berdasarkan laporan korban, Tekab kemudian melakukan cek TKP,” ujarnya.

Dari hasil penyidikan lanjut Irwansyah, petugas mengetahui identitas dan ciri-ciri pelaku pencurian. Baru-baru ini petugas menggerebek rumah pelaku dan berhasil meringkus H alias Adi.

Petugas juga mengamankan barang bukti HP, obeng dan tas warna hitam.

“Saat diinterogasi, pelaku mengaku masuk ke rumah korban dengan merusak kawat nyamuk dan  merusak engsel pintu belakang rumah. Lalu menjarah barang-barang korban. Selanjutnya pelaku berikut barang bukti digelandang ke Mako guna proses selanjutnya,” ujarnya.(*)