Rumah Romadhan Ludes Terbakar, Andi Lestari SKG Bantu Korban dengan Sembako

Jumat, 8 Mei 2020 | 22:42 WIB

Tanjung Seri, MPOL: Rumah Romadhan Sinaga di Dusun III Desa Tanjung Seri Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara ludes terbakar dilalap sijago merah saat akan berbuka puasa, Jum’at (8/5/2020) sore.

Andi Lestari, SKG Anggota DPRD Kab. Batu Bara dari Komisi III bidang Kesejahteraan Sosial yang baru pulang bertugas dari kantornya mendengar kejadian ini, langsung meninjau lokasi dan menyalurkan bantuan Sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, telur dan gula putih.

Kabar peristiwa kebakaran ini diperoleh Andi Lestari, SKG dari Kepala Desa Sei Simujur Sutimin, sehingga melalui komunikasi selulernya politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu bisa langsung bertatap muka dengan Romadhan Sinaga yang didampingi istri dan dua orang anaknya yang masih kecil.

Andi Lestari di lokasi kejadian tersebut di dampingi oleh Sekertaris Karang Taruna Kab. Batu Bara Riky Ramadhan, Kepala Desa Sei Simujur Sutimin melakukan komunikasi dengan Kepala Dinas Sosial Ishak, SPd untuk didata masyarakat yang perlu mendapatkan bantuan Pemerintah dan dilihat langsung oleh Kabid Linjamsos Dinas Sosial Batu Bara Bambang Suprapto.

Menurut Romadhan Sinaga (korban), kebakaran yang menghanguskan rumah dan harta bendanya itu diawali dari istrinya ketika sedang memasak makanan ringan untuk dijual ke masyarakat yang akan berbuka puasa. Namun naas kata Romadhan, kompor gas yang dipergunakan meledak sehingga menyambar dinding rumah yang hanya terbuat dari terpal, sehingga seluruhnya terbakar tanpa ada yang bisa diselamatkan, termasuk tabungan uang tunai sebesar Rp.20 juta ikut habis terbakar.

Kini Romadhan Sinaga bersama istri dan dua orang anaknya, mengungsi ke rumah orang tuanya yang tinggal di Desa Tanjung Seri.

Romadhan Sinaga beserta istri dan dua orang anaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Andi Lestari, Kepala Desa Sutimin dan Riky Ramadhan yang dari jauh bisa datang memberi bantuan kepada keluarganya.

Andi Lestari juga mengingatkan kepada masyarakat sekitar untuk lebih berhati-hati menggunakan kompor gas selama bulan Ramadhan. “Apalagi kita saat ini sedang menghadapi bahaya virus Corona (Covid-19),” katanya. **