Rumah Milik Arsenius Sidauruk di Desa Cinta Dame Simanindo Terbakar

Senin, 21 November 2022 | 14:16 WIB

 

Simanindo, MPOL: Satu unit rumah milik Arsenius Sidauruk yang terletak di dusun II Sinuan Desa Cinta Dame, Kecamatan Simanindo ,Samosir habis terbakar, Senin ( 21/11/2022) pukul 11.45 Wib

Informasi yang dihimpun Wartawan dilapangan, rumah panggung yang ditempati oleh Ranses Sihaloho beserta istrinya Dumanris Turnip habis terbakar.

Masyarakat sekitar yang mengetahui kejadian tersebut berusaha memadamkan api dengan apa adanya, dengan mengambil air yang lokasinya berdekatan dengan pantai.

Melihat api yang sudah mulai melebar masyarakat berusaha merusak dinding milik tetangga yang berdekatan dengan rumah yang terbakar, sehingga tidak ikut di lalap api, Tutur Patuan Sidauruk.

Petugas Pemadam kebakaran Unit Simanindo bersihkan puing puing rumah yang habis terbakar (Herbin Sinaga)

Patuan berujar , kami berusaha sekuat mampu kami untuk memadamkan api supaya tidak melebar kerumah yang disampingnya dengan cara merusak atap dan dinding rumah, sambil menunggu pemadam kebakaran tiba dilokasi.

Tulus Sidauruk keponakan Ranses Sihaloho mengatakan bahwa saya tidak mengetahui karna pada saat kejadian kami baru pulang mengambil Tuak.

Kades Cinta Dame Berman Malau kepada Wartawan Medan Pos dilokasi kejadian, setelah menerima laporan kebakaran yang terjadi di wilayah kami, secepatnya menuju lokasi untuk membantu warga sekitar untuk memadamkan api.

Sesuai data yang diterima bahwa dalam kejadian terdapat satu unit sepeda motor,Perabotan ,emas yang ikut ludes terbakar dan uang gereja tiga juta rupiah,serta uang pribadi yang belum diketahui jumlahnya karna korban masih trauma, dan kerugian seluruhnya diperkirakan ratusan juta rupiah.

Kapolsek Simanindo Iptu Nandi Butar- Butar yang dikonfirmasi mengatakan untuk bersabar ya, nanti kita kirimkan datanya lengkap,karna kami masih berada dilokasi kebakaran.**