Reskrim Polsek Berastagi Ringkus Pemilik Sabu di Lapo Tuak, BB Sempat Dibuang

Jumat, 23 Oktober 2020 | 18:00 WIB

Tanah Karo, MPOL: Personel Unit Reskrim Polsekta Berastagi Polres Tanah Karo, meringkus seorang tersangka narkoba jenis sabu-sabu di  Desa Sempa Jaya, tepatnya di warung tuak depan Villa Stompar.

Tersangkanya Surya Perdana (31) dengan barang bukti yang diamankan berupa 1(satu) klip plastik berwarna merah yang diduga berisi sabu seberat 0.17 gram.

Penangkapan itu dibenarkan Kapolsekta Berastagi, Kompol L.Marpaung kepada wartawan Jumat (23/10/20).”Ya, benar tersangka diamankan Unit Reskrim pada Rabu (21/10/20) sekira pukul 17.15 Wib,” terangnya.

Dijelaskan Kapolsek, tersangka ditangkap bermula dari laporan masyarakat bahwa seorang pria mengantongi narkoba jenis sabu di kedai tuak Jalan Gundaling tepatnya depan villa Stompar, Desa Sempajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Tanah Karo.

Dari laporan warga itu kata kapolsek, kita memerintahkan Kanit Reskrim Ipda H.F Marpaung beserta personel Tim Unit Reskrim ke lokasi.

Sesampai di lokasi, petugas yang sudah memastikan tersangka lagi di dalam lapok tuak langsung masuk. Namun kata kapolsek, saat petugas masuk ke lapok tuak, tersangka membuang bungkus ke bawah.”Bungkusan yang dibuang tersangka kita suruh ambil kembali. Ternyata isinya sabu-sabu,” terangnya.

Karena sudah ada barang bukti tambah Kapolsek, tersangka diboyong ke Polsek Berastagi untuk pemeriksaan dan pengembangan.(*)