Raja Napogos Melaju Kencang Tabrak Motor di Palipi, Bocah 6 Tahun Meninggal di Tempat

Selasa, 25 Mei 2021 | 13:23 WIB

Samosir, MPOL : Kecelakaan lalulintas (lakalantas) kembali terjadi di Samosir. Kali ini antara mobil angkutan PT. Raja Napogos BK 1991 LE menabrak Yamaha Vega R BB 2236 CC di Jl. Palipi-Pangururan tepatnya di Desa Hutanamora, Kec. Pangururan, Kabupaten Samosir, Selasa, (25/5/2021) sekira pukul 08.00 WIB.

Kasatlantas Polres Samosir, AKP Syamsul Arifin Batubara melalui Kanit Laka Bripka Heri Nalom Oppusunggu membenarkan kejadian tersebut. Ia menyenut identitas pengendara sepeda motor Gumbal Naibaho (41) warga Toguan Desa Rianiate mengalami luka ringan. Sementara anaknya, Naila Naibaho (6) yang dibonceng meninggal di tempat.

Untuk supir mobil angkutan PT. Raja Napogos Martunas Ekandi Sitohang (21) warga Pandiangan Desa Huta Dame, Kec. Palipi, Kab. Samosir, tidak ada mengalami luka.

Diketahui, pengemudi mobil angkutan PT. Raja Napogos membawa rombongan dari Palipi hendak ke Kecamatan Ronggur Nihuta dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di jalan raya Rianiate ada 1 unit sepeda motor Yamaha Verza yang dikendarai oleh Gumbal Naibaho membonceng putrinya Naila Naibaho hendak membelok ke kanan jalan.

Bagian depan mobil Raja Napogos ringsek setelah menabrak pengendara sepeda motor di Palipi. (Foto: Ist).

Sebut Hari Nalom, pengendara mobil tersebut melaju dengan kencang hendak mendahului sepeda motor yang membelok ke kanan dan langsung menabrak bagian belakang. Akibatnya, penumpang Naila Naibaho terplanting ke kiri jalan sehingga tergilas ban depan mobil Raja Napogos hingga pecah.

Korban meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara pengendara sepeda motor terpental ke kanan dan mengalami luka ringan lalu masyarakat sekitar berdatangan dan membawa korban ke RSU Hadrianus Sinaga Pangururan.

Petugas Laka lantas langsung melakukan cek TKP dan mengamankan barang bukti ke Mapolres Samosir. Kerugian ditaksir Rp. 500.000 dan polisi sudah menetapkan supir PT. Raja Napogos tersangka. *