Pungli Sopir, 2 Pria di Galang Dicokok Polisi

Senin, 17 Februari 2020 | 15:01 WIB
Lubuk Pakam – Dua pria pelaku pemalakan, Rahmad Dahlan dan Surianto keduanya warga Desa Petumbukan Kecamatan Galang,Deli Serdang,  Sumatera Utara diringkus (Dicokok) tim unit Reskrim Polsek Galang Polresta Deli Serdang.
Kapolsek Galang, AKP Teddi Napitupulu melalui Kanit Reskrim Ipda Erikson David, Senin (17/2/2020) mengatakan, berawal mendapat informasi dari salah seorang sopir mobil pengangkut barang bahwa ada beberapa orang di jalan raya Desa Petumbukan Kecamatan Galang, melakukan pemalakan  atau pungutan liar (Pungli) terhadap para sopir yang lagi melintas.
Mendapat keluhan dari masyarakat petugas langsung menindak lanjuti informasi tersebut, anggota Reskrim Polsek Galang yang tergabung dalam kegiatan patroli malam hari berhasil mengamankan dua orang yang diduga melakukan pemalakan atau pungutan liar di pinggir jalan Desa Petumbukan Galang.
“Benar kita ada mengamankan dua orang laki-laki yang sedang melakukan Pungli terhadap para sopir mobil barang. Kedua pelaku memalak sopir kemudian kami amankan ke Mapolsek Galang untuk dimintai keterangan”, terang Erikson David.
Menurut keterangan seorang supir yang tidak ingin disebutkan namanya menyebutkan, kalau  kedua orang tersebut sudah sering melakukan pungli di daerah tersebut. “Kami para sopir sangat berterima kasih kepada Polresta Deli Serdang  telah mengamankan kedua pelaku pemalakan, karena sudah memberi rasa aman dan nyaman kepada kami para supir”, katanya.(vo)