Puluhan Rumah Warga di Pakpak Bharat Rusak Dihantam Angin Kencang dan Hujan Deras

Jumat, 2 April 2021 | 02:01 WIB

Pakpak Bharat, MPOL: Puluhan pintu rumah rusak akibat dihantam angin puting beliung disertai hujan deras yang melanda sejumlah kawasan permukiman di Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis kemarin.

Menurut data sementara dari Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat, sebanyak 15 dan 1 unit Masjid tusak. Jumlah ini mungkin saja bisa bertambah karena Tim Tagana masih berada di lapangan.

Ada pun wilayah yang terkena bencana adalah, di Kecamatan PGGS, di Kecamatan Salak dan Kecamatan Kerajaan. Rata rata rumah warga tersebut mengalami kerusakan di bagian atap.

Bupati Pakpak Bharat yang diwakili oleh Wakil Bupati, Mutsyuhito Solin, langsung turun ke lokasi dan memerintahkan OPD terkait untuk sigap dan tanggap menangani bencana tersebut. “Bencana ini segera kita bahas dan tentukan statusnya, apakah ini statusnya bencana daerah atau bencana nasional,” ujar Wakil Bupati.

Sementara itu, Kadis Sosial Kabupaten Pakpak Bharat, Elhidayat Berutu, mengaku sudah menurunkan Tim Tagana ke lokasi

“Begitu ada informasi bencana tadi, Pak Wakil Bupati langsung turun ke lokasi. Data sementara yang kami himpun ada sekira 15 rumah rusak berikut satu unit Masjid di Kecupak, Kecamatan PGGS. Sedang korban jiwa saat ini tidak ada,” jelas Kadis Elhidayat Berutu. **