Pompa Air Diembat Tetangga, Pelaku Ditangkap Unit Reskrim Polsek Percut

Kamis, 25 November 2021 | 16:54 WIB

Medan, MPOL; Seorang pria berinisial AR (30) warga Jalan Jermal XV tanah garapan Desa Amplas, Kecamatan percut Sei Tuan, Deliserdang ditangkap Unit Reskrim Polsek Percut Seituan usai mencuri pompa air milik tetangganya Aspil Batubara (45).

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan ST SIK didampingi Kanit Reskrim Iptu Bambang Nurmiono dalam keterangannya yang diterima Medan Pos (25/11) mengatakan pada Rabu (24/11/21) sekira pukul 03.40 WIB, korban terbangun dari tidurnya dan mau solat subuh.

Lalu korban menuju kamar mandi untuk berwuduk. Namun ketika kran dihidupkan, air tidak keluar dan tidak terdengar suara mesin pompa.

Korban yang curiga sambung Kapolsek, mengecek rekaman CCTV di rumahnya. Dalam rekaman tersebut korban melihat seorang pria yang membongkar mesin pompa air.

Barang bukti curian.(Isu)

Selanjutnya korban bergegas keluar rumah dan berteriak maling. Karena dipergoki, pelaku langsung kabur bersama barang curian.

“Di saat bersamaan personil Reskrim yang sedang patroli di lokasi dibantu warga mengejar pelaku. Tak jauh dari lokasi pelaku AR diamankan berikut mesin pompa air curian. Petugas lalu membawa pelaku untuk melakukan pengembangan,” jelasnya.

Lanjut Kompol Agustiawan, tak jauh dari lokasi petugas juga mengamankan 3 lembar seng kabin warna merah dan seekor angsa hasil curian. “Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana. Pelaku bersama barang bukti digelandang ke Mako untuk proses selanjutnya,” terang kapolsek.(*)