Polsek Tanah Jawa Ringkus Seorang Perampok Di Siantar

Sabtu, 30 Mei 2020 | 22:05 WIB

Simalungun, MPOL: Personil Unit Reskrim Polsek Tanah Jawa meringkus Sbr alias Bogel (36) tersangka pelaku perampokan di samping Stadion Sangnawaluh Pematangsiantar, Jumat (29/5/2020).

Kapolsek Tanah Jawa AKP Syamsul Baharudin, SH melalui Kanit Reskrim Iptu JW Saragih, Sabtu (30/5/2020) kepada medanposonline.com mengatakan, ditangkapnya tersangka Sbr alias Bogel berawal dari laporan korban Gotman Sinaga (37) warga Huta Cinta Dame I Nagori Bah Jambi III Kec.Tanah Jawa Kab.Simalungun pada tanggal 18 Mei 2020 telah dirampok.

Ketika itu korban hendak pulang ke rumahnya dengan mengenderai sepeda motor tiba-tiba dipepet oleh dua orang lelaki. Lalu, korban disetop dan mengancam korban akan memukulinya dengan obeng dan kayu.

Selanjutnya, perampok tersebut  mengambil paksa satu unit  sepeda motor jenis Vixion serta  satu unit handpone Android jenis Samsung J6+  dan uang tunai sebanyak Rp 700.000 (tujuh ratus ribu rupiah).

Setelah berhasil menggasak harta benda korban, lalu  kawanan perampok itu langsung kabur meninggalkan korban dan bersembunyi.

Kemudian, korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Tanah Jawa. Menerima laporan dari korban, petugas Polsek Tanah Jawa dipimpin Kanit Reskrim Iptu JW Saragih bersama anggota melakukan penyelidikan.

Alhasil, petugas berhasil melacak keberadaan pelaku  dan langsung membekuk salah seorang pelaku yakni, Sbr alias Bogel dari sebuah warung tuak samping Stadion sepak bola Sangnawaluh Kota Pematangsiantar, Jumat (29/05/2020) malam sekira pukul, 19.30 WIB.

Sementara, menurut pengakuan tersangka Sbr alias Bogel warga Kota Pematangsiantar itu  melakukan aksi rampoknya dengan seorang temannya warga Kota Pematangsiantar  masih dalam pencaharian pihaknya.Hasil dari rampokan tersebut telah dihabiskan pelaku untuk berfoya-foya.

Untuk pemeriksaan dan penyidikan, tersangka dan barang bukti telah diamanakan di Polsek Tanah Jawa. “Pelaku dapat dijerat dengan oasal 365 KUHP, ” pungkas JW Saragih.**