Polsek Simanindo Tangkap Jurtul KIM di Warung Tuak

Sabtu, 20 Juni 2020 | 19:50 WIB

Samosir, MPOL : Instruksi Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin agar setiap jajaran kepolisian di Sumatera Utara memberantas dan menutup segala bentuk perjudian langsung ditindaklanjuti Polsek Simanindo.

Alhasil, petugas Polsek Simanindo menangkap juru tulis (jurtul) KIM, Aceh Gundat Sidabutar (40) warga Desa Tomok, Kec. Simanindo, Kab. Samosir. Tersangka ditangkap di warung tuak yang berada tidak jauh dari rumahnya, Jumat (19/6/2020) sekira pukul 20.00 Wib.

Kapolsek Simanindo Iptu TL Tobing melalui Kanit Reskrim Bripka AD Sihombing, Sabtu (20/6/2020) mengatakan, penangkapan terhadap tersangka setelah petugas menerima informasi dari masyarakat adanya warga yang masih menjual kupon jenis KIM.

Kemudian petugas melakukan penyelidikan dan mengamankan tersangka berikut barang bukti 2 unit handphone merek Nokia warna biru yang berisikan angka-angka tebakan KIM dan uang sebesar Rp. 50.000. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diboyong ke Mapolsek Simanindo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Hasil pemeriksaan, tersangka mengakui menjual kupon jenis KIM dan mengirimkan angka-angka tebakan ke salah satu bandar berinisial HS yang sudah berhasil diciduk beberapa waktu lalu di Tapanuli Utara,” sebut AD. Sihombing. *