Polsek Patumbak Tangkap Spesialis Pencuri Ranmor : Bb 2 Sepeda Motor, Kunci Leter Y dan T

Kamis, 26 Januari 2023 | 00:44 WIB

Medan, MPOL; Kerja keras Tim Unit Reskrim Polsek Patumbak, Polrestabes Medan berbuah manis.

Apa tidak, dua pria yang selalu mencuri kendaraan bermotor (ranmor) jenis Roda 2 akhirnya ditangkap Tim Unit Reskrim Polsek Patumbak yang dipimpin kanitnya, AKP Ridwan.

Kedua pelaku merupakan spesialis pencuri sepeda motor masing-masing bernama Reza Ahmadita (22) warga Jalan Bajak II, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, dan Dwiky Reza (22), warga Jalan Sei Rotan, Gang Sejahtera, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang.

Aksi kedua bandit ini terhenti usai mencuri sepeda motor milik Rastra Sewakotama Siregar (25) warga Jalan Garu I, Gang Timun, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Senin (23/012023) malam.

Dari kedua pelaku petugas mengamankan barang bukti berupa kunci leter “Y”, dan satu lagi kunci leter “T”, sepeda motor Honda Beat, BK 6265 AEL, milik pelaku, dan sepeda motor Honda Beat BK 4581 AAE milik korban.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu, (25/01/2023) malam.

”Ya benar, kedua pelaku berikut barang bukti sudah kita amankan di komando guna penyelidikan lebih lanjut,” ujar Faidir.

Dijelaskanya, kejadiannya Senin (23/1/23) malam. Karena pada saat bersamaan Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Patumbak menempati Kring Serse di wilayah Hukum Polsek Patumbak, yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP Ridwan, dan Panit Opsnal Reskrim Polsek Patumbak Ipda Mhd Yusuf Dabutar.

Sekitar pukul 22.00 Wib, personel menerima informasi bahwa telah terjadi pencurian di Jalan Garu I Kecamatan Medan Amplas.

Dari info tersebut kata Kapolsek, tim langsung menuju TKP dan melihat pelaku berusaha melarikan diri dari kejaran warga.

Namun dengan gerak cepat dan sigap kedua pelaku diamankan personel tanpa perlawanan. Petugas juga menyita beberapa barang bukti dari kedua pelaku.

Dari hasil interogasi kata kapolsek, kedua pelaku mengaku sudah lebih dari satu kali melakukan perbuatan yang sama. “Kasus ini masih dikembangan untuk mengungkap jaringan lainnya,” ujarnya.

“Atas kejadian tersebut, korban di arahkan untuk membuat pengaduan ke Polsek Patumbak,” ajur kapolsek. (*)