Polsek Patumbak Tangkap Pria Asal Aceh Bawa 4 Ons Sabu

Senin, 21 September 2020 | 12:05 WIB

Medan, MPOL : Untuk kesekian kalinya, Polsek Patumbak mengungkap sejumlah kasus narkotika jenis sabu. Kali ini, Tekab Polsek Patumbak meringkus seorang pria asal Aceh yang kedapatan membawa sabu ke Medan, belum lama ini.

Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza melalui Kanit Resktim Iptu Philip Antonio Purba, Senin (21/9/2020) mengatakan, tersangka yang ditangkap bernama Nasrulah (42) warga asal Dusun Dirawang Pucuk Nusa, Kec. Simpang Ulim, Kab. Aceh Timur.

Philip menjelaskan, awalnya petugas menerima informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki mencurigakan yang berasal dari Aceh diduga sedang membawa narkoba jenis sabu. Kemudian, Tekab Polsek Patumbak yang dipimpin Philip melakukan penyelidikan dan observasi di Jl. SM. Raja Km 7,5 di depan Showroom Isuzu, Kec. Medan Amplas.

Mendapat laporan tersebut, petugas langsung bergegas ke lokasi yang disebutkan. Setelah sampai di TKP, petugas melihat tersangka membawa tas ransel dengan gerak gerik mencurigakan sedang berdiri di pinggir Jl. SM. Raja Km 7,5 Kec. Medan Amplas tepatnya di depan Showroom Isuzu.

“Selanjutnya, kita dekati dan dilakukan penggeledahan terhadap tersangka dan barang bawaannya. Alhasil, dari tas ransel tersangka ditemukan 4 bungkus plastik bening berisi sabu 4 ons lebih, tepatnya berat brutto 406,83 gram,” jelasnya.

Saat diinterogasi, lanjut dikatakan Philip, tersangka mengaku bahwa sabu tersebut dibawanya dari Aceh Timur untuk dikirim ke Lampung dengan uang jasa pengiriman akan dibayar sebesar Rp. 20 juta setelah barang tiba.

“Tersangka membawa sabu tersebut atas suruhan orang berinisial F yang berdomisili di Aceh Timur. Saat ini tersangka sudah kita tahan,” pungkasnya. *