Polsek Patumbak Bekuk Perampok Bersajam Dalam Angkot

Rabu, 20 Januari 2021 | 20:01 WIB

Patumbak, MPOL : Polsek Patumbak meringkus seorang perampok bersenjata tajam (bersajam) pisau yang beraksi di dalam angkot. Pelaku Dedi Irma Najara alias Dedi (37) warga JL. Perjuangan III Dusun IV Desa Sigara-gara, Kec. Patumbak, langsung dibekuk petugas tak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza mengatakan, pelaku Dedi ditangkap menindaklanjuti laporan korban, Ibnu Azaruddin (19) warga Jl. Lantasan Lama Gg. Tengah, Kec. Patumbak. Dimana, korban dirampok oleh seseorang saat berada di dalam angkot, Rabu (6/1/2021) sekira pukul 15.30 WIB.

“Dalam laporannya, korban mengatakan mulanya ianya menumpangi angkot dari bawah Flyover Amplas dengan tujuan Ringroad. Sampai di Jl. SM. Raja, Kec. Medan Amplas, angkot yang ditumpangi korban berhenti dan dinaiki oleh 3 pelaku,” kata Arfin, Rabu (20/1/2021) malam.

Dijelaskan Arfin, saat berada di dalam angkot, tiba-tiba salah seorang pelaku (Dedi) menodongkan pisau kepada korban dan mengatakan ‘serahkan hp kau, jangan melawan, kucucuk nanti perut kau’.

Karena merasa terancam, korban hanya bisa diam dan pasrah saja saat pelaku merampas 1 unit Hp Oppo dan uang Rp. 50 ribu dari tangan korban. Setelah itu komplotan pelaku pun turun dari angkot dan langsung berpencar melarikan diri.

Petugas Unit Reskrim Polsek Patumbak yang mendapat laporan dari korban langsung melakukan penyelidikan di seputaran TKP saat korban dirampok.

“Anggota bergerak cepat melakukan penyelidikan, ketika itu anggota juga lagi mobile melakukan penyisiran. Alhasil, pelaku Dedi berhasil kita amankan pada hari itu juga berikut barang bukti uang Rp. 50 ribu milik korban. Sedangkan 2 pelaku lainnya berinisial P dan S masih dalam pencarian,” pungkasnya. *