Polsek Medan Labuhan Ringkus 8 Begal, 2 Orang Ditembak

Selasa, 28 Januari 2020 | 12:00 WIB

Medanposonline.com – Tak ingin di wilayah hukumnya kian marak oleh aksi pelaku curat (pencurian dan pemberatan) dan curanmor (pencurian sepeda motor) yang dapat menimbulkan keresahan warga, Polsekta Medan Labuhan langsung merespon dan berhasil meringkus 8 orang begal pelaku curat dan curanmor. Dua pelaku diantaranya ditembak, sebagai tindakan tegas dan terukur karena melawan petugas saat akan diringkus.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan didampinggi Kapolsekta Medan Labuhan Kompol Edi Safari dalam keterangannya saat mengelar pres relis, Senin (27/1/2020) pagi, menyebutkan jumlah tersangka yang diamankan 8 orang pelaku dari 23 laporan Polisi, terdiri dari 3 kasus curat dan 1 curanmor.

“Barang bukti yang diamankan berupa 1 kunci leter T, 1 kunci leter L, 1 buah pisau, 1 buah besi panjang, 2 buah helm, 2 unit sepeda motor,” ucap AKBP Dayan.

Katanya, para pelaku yang diamankan Edi Agus Susanto (22)  warga Marelan  7 pasar 1 tengah gang rasmi Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan dan Mhd. Efendi alias Fendi (33) warga kebun rambung Kelurahan Renggas Pulau Medan Marelan.

“Kedua pelaku ini sudah masuk dalam DPO dan sudah 20 kali melakukan pencurian sepeda motor, kedua pelaku ini terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas pada kakinya karana berupaya melawan saat kita ringkus” , ungkapnya.

Ucapnya lebih lanjut, pelaku lainnya yang berhasil kita ringkus diantaranya, Ali Syahputra (37) warga Komplek Pelindo Kelurahan Pekan Labuhan kausus curanmor, Syarizal (32) warga Simpang KIM Kelurahan Mabar, Medan Deli kasus bajing loncat, Amdani Pulungan (35), Eko Purwanto (29), Sosialis Simbiring (31) dan Muhammad Rialdi Andian (23).

“Semua tersangka bersama barang bukti kini diamankan di Polsek Medan Labuhan, guna proses lebih lanjut kepada kejaksaan.” pungkasnya. (Top)