Polsek Medan Baru Bersama Tiga Pilar Operasi Yustisi di Pasar Petisah

Jumat, 20 November 2020 | 00:39 WIB

Medan, MPOL: Polsek Medan Baru bersama tiga pilar yakni TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) menggelar Operasi Yustisi di seputaran Pasar Petisah, Kecamatan Medan Petisah, Kamis (19/11/20) siang.

Hal itu dijelaskan Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo melalui Padal Iptu Charles BA saat ditemui Medan Pos, usai operasi yustisi.

Charles mengatakan operasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap penyebaran Covid-19.

“Operasi ini kembali kami lakukan, untuk memukul mundur penyebaran Covid 19 di Kota Medan khususnya di wilayah hukum Polsek Medan Baru,” ungkapnya.

Petugss razia masker di Pasar Petisah.(Ibnu Zidan)

Masih kata Charles, dalam operasi kali ini kita hanya mengamankan tiga orang yang tidak disiplin protokol kesehatan dengan memberi sanksi berupa menyampaikan sila-sila dalam Pancasila.

Disela-sela operasi tersebut, petugas juga membagikan masker kepada para pemilik toko ataupun warga yang sedang berbelanja di Pasar Petisah.

Perlu diketahui, Ops Yustisi dilakukan Polsek Medan Baru guna meningkatkan kedisiplinan warga dalam memasuki masa adaptasi baru dengan mengikuti Prokes dari pemerintah dengan memakai masker, mencuci tangan, dan hindari keramaian.

Pantauan di lokasi, operasi berjalan aman dan kondusif warga menilai baik kinerja Polsek Medan Baru dibawah pimpinan Kompol Aris Wibowo.(*)