Polsek Medan Baru Amankan 11 Pelajar Diduga Mau Tawuran, Kapolsek Terluka Kena Sabetan Parang

Rabu, 17 Agustus 2022 | 22:30 WIB

Medan, MPOL; Sebanyak 11 pelajar yang diduga mau tawuran diamankan di seputaran Jalan Gajah Mada simpang Jalan Sriwijaya, Medan. Rabu (11/8/2022).

Selain pelajar, personel Polsek Medan Baru juga menyita barang bukti senjata tajam berupa 1 buah parang panjang dan 1 buah gear.

Bahkan dalam aksi jalanan itu, Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi terluka karena terkena sabetan parang saat mengamankan seorang pelajar.

Kapolsek menjelaskan kesebelas pelajar diamankan di seputaran Jalan Gajah Mada simpang Jalan Sriwijaya, Medan.

Saat patroli, kata mantan Kasat Narkoba Polresta Deli Serdang ini personel kita berpapasan dengan beberapa pelajar yang mengendarai sepeda motor sambil membawa senjata tajam dan bendera.

Para pelajar yang diamankan.(Ist)

“Lantas, petugas kita mengambil tindakan dan mengamankan ke sebelas anak pelajar tersebut,” ujarnya.

Kapolsek menyebutkan pada saat diamankan, salah satu pelajar mencoba menarik parang dari dalam baju hingga mengenai tangannya.

“Ia, pada saat diamankan salah satu pelajar mencoba menarik parang yang ia pegang, kemudian kita amankan. Saya juga terkena sabetan parang. Lukanya sedikit,” ucapnya.

Ginanjar menambahkan kesebelas pelajar yang diamankan berasal dari beberapa sekolah yang ada di Medan.

“Diduga besar, mereka ini akan melakukan tawuran di wilayah kota Medan. Mereka ini terindikasi anggota geng motor, dan hal ini masih kita dalami lagi,” pungkas Kompol Ginanjar Fitriadi yang juga mantan Kapolsek Patumbak Polrestabes Medan.(*)