Polsek Medan Barat Amankan Anak Bawah Umur Curi Hp Driver Ojol

Sabtu, 15 Februari 2020 | 15:34 WIB

Medan (Medanposonline.com) – Polsek Medan Barat mengamankan anak di bawah umur pelaku pencurian handphone (Hp). Pelaku berinisial PA warga Glugur, Medan, ditangkap setelah mencuri hp milik Amri Lubis seorang driver ojek online (ojol).

Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi menjelaskan, aksi pencurian yang dilakukan tersangka terjadi di depan minimarket Jl. Kl. Yos Sudarso simpang Cilincing No. 135 Kel. Glugur Kota, Kec. Medan Barat, Minggu (9/2) lalu sekira pukul 18.46 Wib.

“Korban saat itu mangkal di simpang Jl. Cilincing depan Indomaret dan meletakkan hp Samsung androidnya di dasbord sepeda motornya,” kata Afdhal.

Kemudian, lanjut Afdhal, pelaku lalu mendekati sepeda motor korban dari sebelah kanan dan mengambil hp milik korban. Selang beberapa menit korban yang hendak mengambil hpnya pun terkejut lantaran hpnya sudah raib. Selanjutnya korban membuat laporan ke Polsek Medan Barat.

Petugas yang mendapat laporan korban lalu mengecek TKP dan memeriksa rekaman cctv dari Indomaret. Dalam rekaman tersebut terlihat tersangka mengambil hp korban.

“Tersangka kita amankan saat melintas di depan Indomaret tempat mangkal korban di simpang Jl. Cilincing, Kamis (13/2/2020) sekira pukul 22.00 Wib. Tersangka ditangkap setelah korban berkoordinasi dengan anggota,” katanya.

Guna penyidikan lebih lanjut, tersangka diboyong ke Polsek Medan Barat. Saat diinterogasi tersangka mengakui perbuatannya telah mencuri Hp milik korban yang diketahui seharga Rp. 5 juta. (Arya)