"Ayo Pakai Masker"

Polsek Medan Area Ops Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19

Rabu, 16 September 2020 | 13:52 WIB

Medan, MPOL: Tim gabungan dari personel Polsek Medan Area dan Sat Pol Kota Medan mengelar Operasi Yustisi disiplin protokol kesehatan Covid-19, di Pasar Sukaramai, Jalan AR. Hakim, Kelurahan Tegal Sari 1,  Kecamatan Medan Area, Rabu (16/9/2020)

Kegiatan yang juga dihadiri Babinsa gabungan dari Koramil/04 Medan Kota dan Koramil 03/Medan Denai dan tiga Pilar Kelurahan Tegal Sari 1, Kecamatan Medan Area, menghimbau masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatn diantaranya pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan hindari kerumunan massa.

Petugas memdata warga yang tidak memakai masker. (Ist)

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago dalam keterangannya mengatakan dalam operasi tersebut petugas gabungan menemukan 33 warga melakukan pelanggaran diantaranya 26 orang tidak membawa masker dan 7 orang diberi teguran karena tidak memakai masker yang sudah dibawa,” Warga yang tidak memakai masker diberi sanksi berupa push up, dan menahan KTP,” terangnya.

Selain menyampaikan disiplin protokol kesehatan Covid-19, petugas gabungan ikut membagikan masker kepada warga yang tidak membawa masker, “Ada 100 masker yang kita bagikan kepada warga dan pengendara sepeda motor maupun penarik beca bermotor,” ujarnya.

Dalam Operasi Yustisi kata kapolsek, masih ada ditemukan warga yang tidak memiliki kesadaran untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid- 19 yang ditetapkan Pemerintah.”Disiplin Protokol kesehatan sebagai bentuk untuk mengurangi dan menghentikan penyebaran wabah Covid-19 yang sudah banyak memakan korban.”Ayo pakai masker,” ajak Kompol Faidir Chaniago. (*)